Sekolah Tatap Muka Di Tengah Pandemi, Wawako Jambi Tinjau Simulasi

Share This Story !

ExistJambiNews, Jambi- Dinas Pendidikan Kota Jambi, hari ini Kamis (25/2/2021) melakukan simulasi tatap muka di dua sekolah yaitu SD Adhyaksa 1 Jambi

Simulasi yang di hadiri oleh Wakil Walikota Jambi Dr Maulana, Diknas Kota Mulyadi, Dinkes Kota dr Ida Yuliati serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi serta para kepala sekolah SD se- kota Jambi.

Setelah hampir satu tahun Pandemi Covid-19 dan semua siswa baik dari tingkat SD dan SMPN yang pembelajaran secara daring atau jarak jauh, sehingga membuat para siswa canggung untuk bangun pagi.

Terlihat di Lokasi sekolah Adhyaksa, beberapa siswa SD kelas VI datang kesekolah untuk mengikuti acara simulasi.

Sebelum memasuki ruang belajar, siswa di wajibkan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker serta di ukur suhu tubuhnya selain itu untuk masuk ke dalam lokal siswa juga di anjurkan untuk menjaga jarak.

Rara siswa kelas VI b, mengatakan untuk simulasi ini kita sudah dari kemarin mengikutinya, “ya agak canggung juga setelah sekian lama tidak datang ke sekolah dan hanya belajar melalui daring di rumah,” ujar Rara.

Untuk para guru sebelumnya dilakukan uji swab bagi para guru, hal ini untuk mengetahui jika para guru bebas dari covid, selain itu juga para siswa tidak boleh salaman dengan siswa tapi salam dari jauh saja.

Menurut keterangan guru mengatakan jika hari biasa itu siswa ada 28 orang namun untuk tatap muka nanti satu lokal hanya 13 siswa dan untuk belajarnya satu hari masuk dan satu hari libur. Namun jika orang tua siswa yang anaknya tidak mau hadir bisa melalui daring juga.

Jurnalis : Kang Oman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *