Nasroel Yasier : Sehatkan PDAM Tirta Mayang Dalam Waktu 6 Bulan

Share This Story !

ExistJambiNews,Kota Jambi -Tak lama lagi, 22 Maret, warga dunia memperingati Hari Air Sedunia setiap tahunnya, di Indonesia masalah air bersih adalah tanggung jawab Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sebagai penyedia air bersih dan air minum. PDAM sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) senantiasa diharapkan memberi harapan bagi masyarakat untuk memperoleh air bersih. Sebagai perusahaan tentu berorientasi pada bisnis dan provit, dengan mengutamakan ketersediaan air minum dan air bersih secara berkelanjutan.

Problematika PDAM di negeri kita termasuk di Kota Jambi pada khususnya yang dirasakan oleh lapisan masyarakat adalah tidak lancarnya pasokan air ke kran-kran rumah dan intansi para pelanggan alias sering macet supplai air bersihnya.

Di samping itu permasalah klasik yang dialami PDAM adalah menunggaknya pembayaran tagihan rekening air pelanggan.

Sudah seharusnya pemerintah daerah maupun pemerintah pusat ikut bertanggung jawab dan memperhatikan kondisi yang dialami oleh PDAM. Terlebih lagi PDAM adalah milik daerah/kabupaten, dengan cara penyertaan modal dan bantuan operasional rutin tiap tahun yang dianggarkan untuk PDAM.

Seperti halnya yang dialami PDAM Tirta Mayang, banyak jaringan pipa milik PDAM Tirta Mayang rusak dan bocor yang tidak terdeteksi, sehingga supplai air bersih kepada pelanggan tidak lancar.

Dengan kondisi klasik yang di alami hampir setiap PDAM di seluruh Indonesia, begitupun dengan kondisi PDAM Tirta Mayang, tak lepas dari persolan klasik yang dialami.

Dengan terpilihnya jajaran Dreksi, PDAM Tirta Mayang, yang menempatkan Direktur Utama, Dwike Riantara,.S.Sos, Mustazal Khomidi, Direktur Tehnik dan Sahat Parulian sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan, dapat membenahi segala problematik, baik Tehnis, maupun administrasi serta Keuangan PDAM Tirta Mayang.

Sebagai salah satu Tim Seleksi dalam penetapan Direksi PDAM Tirta Mayang, Nasroel Yasier, yang juga sekaligus pengamat kebijakan publik angkat bicara dan saran.
“Saya sebagai salah satu Tim Seleksi Direksi PDAM Tirta Mayang, memberi waktu deretan Direksi Tirta Mayang untuk menyehatkan Perusahaan Milik Pemerintah ini” tegasnya.

Jurnalis : M. Yazid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *