FBN Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Share This Story !

EXISTJAMBINEWS,JAMB-Forum Bela Negara (FBN) Provinsi Jambi menggelar acara penyuluhan hukum terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba .Acara yang dilaksanakan kemarin (11/04) di cafe Pinggiran Danau Teluk seberang Kota Jambi dilaksanakan sekitar pukul 16.00 wib.


Serangkaian kegiatan berlangsung lancar ini juga melangsungkan acara bekunyah yakni merupakan salah satu programTV swasta di Jambi.
Secara bersamaan acara ” ber nikunyah” seluruh peserta yang hadir menikmati sajian khas masakan seberang,sembari menyaksikan acara terakhir pemutaran film pendek berjudul “getah narkoba” merupakan suatu kisah nyata yang menggambarkan kehidupan dipenjara karena hidup dengan bandar narkoba.
Kegiatan yang berlangsung lancar dihadiri pemateri dari BNNP provinsi Jambi dr Mario dan Ketua DPW FBN Provinsi Jambi Rita Anggraini, SH. MH.
Kegiatan yang juga menghadirkan moderator dari Kesbangpol Provinsi Jambi Fiet Haryadi ,diikuti oleh pemuda pemudi Kota Seberang Jambi yang tergabung dalam Garuda Dantel dan FKM-JKS .
” Tolak dan awasi peredaran narkotika sebagai wujud bela negara,mari sayangi dan perangi narkoba dimulai dari keluarga dan lingkungan di sekitar tempat tinggal kita,” ungkap ketua FBN Rita pada acara tersebut.
Sementara itu menurut dr.Mario penyalah gunaan narkoba adalah penggunaan patologik sehingga mengakibatkan hambatan dalam fungsi sosial.
Sehingga kedepan nanti adanya suatu ketergantungan narkoba dalam gangguan jiwa disebabkan gangguan otak yang Menimbulkan perubahan perilaku dan terapinya adalah kombinasi antara fermakoterapi Dengan terapi perilaku.
” Narkoba itu mempengaruhi kondisi fisik mental dan sosial,jadi jangan coba coba untuk memulai .katakan stop untuk narkoba,” ungkap dr.Mario.
Dikatakan Dr Mario lingkungan sangat berisiko tinggi terhadap pengaruh narkoba diantarnya dipengaruhi oleh sikap masyarakat berkaitan dengan kultur lingkungan .Adanya tokoh pemuda atau remaja yang menggunakan narkoba,serta penegakan hukum yang kurang konsisten.
” Mari bersama kita cegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba terutama dalam keluarga dan lingkungan sekeliling,karena hal ini akan sangat merugikan diri sendiri serta rusaknya generasi penerus bangsa apabila sudah terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkoba,” papar dr Mario.

Jurnalis : Putra Hijrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *