Dari Menjabat Berbagai Direktur Utama Rumah Sakit, Kini dr. Hj. Yulhasmida Berbisnis Rendang

Share This Story !

ExistJambiNew, Jambi – Saya mengenal dr. Hj. Yulhasmida, M.Kes, MM yang saat itu menjabat sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Sungai Kambnag, sejak tahun 2018, perkenalan bukan melalui pintu yang baik, tapi pada persoalan kesalah fahaman dalam pemberitaan.

Namun setelah terjadi komunikasi yang baik, serta di dampingi penasehat hukum, bapak Amin, SH, MH, terjadi perdamaian, dan saling faham profesi dan tugas masing masing, sebagai media saat itu pelayanan BPJS yang Kami sorot menjadi batahan dr. Yulhasmida yang lebih akrab dengan sapaan Yul Korga.

Setelah islah, komunikasi saya begitu rutin, saling mensupport tugas dan profesi masing masing , hingga kepindahannya ke Pekan Baru masih dengan jabatan yang sama, Direktur Utama Aulia Hospital di tahun 2019.

Setahun sebagai Direktur Utama Aulia Hospital, Pekan Baru dr. Yulhasmida mengundurkan diri dari jabatan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Aulia Hospital pada awal Mei 2020 lalu, kini Yulhasmida MKes MM lebih banyak di rumah menikmati beragam aktivitas dalam menjalankan Ramadan.

Situasi saat ini saat ini sangat ia nikmati, mengingat kesibukan di luar rumah sejak dulu yang ia lakoni tidak sedikit.

Selain RS Kambang Jambi, Ia tidak hanya menjadi Dirut di Aulia Hospital, tapi juga pernah menjadi Dirut di RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru, RS Mesra Pekanb, RS Andini Pekanbaru, , dan berbagai rumah sakit lainnya dengan beragam jabatan.

“Saat ini saya sangat menikmati masa nganggur saya. Ternyata full di rumah itu enak juga, berbagai kegiatan bisa saya laksanakan selama di rumah Ramadan kali ini,” kata Yulhasmida kepada Tribun, Selasa (12/5/2020).

Dikatakan Yulhasmida, untuk sementara ini, dirinya ingin menikmati masa tidak bekerja tersebut sementara, sembari mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Sementara ini saya di rumah dulu. Selanjutnya ada rencana saya mengajar di salah satu perguruan tinggi bidang ilmu kesehatan. Tapi yang jelas sekarang saya menikmati masa di rumah dulu,” imbuhnya.

Selama di rumah, Yulhasmida kini jadi hobi memasak, bahkan ia kini juga mendapat request dari sejumlah temannya di luar daerah termasuk dari Jakarta, untuk dibuatkan masakan rendang.

“Ada beberapa kawan yang menghubungi saya untuk dibuatkan rendang. Ada juga yang dari Jakarta, mereka ingin masakan rendangnya dari saya langsung. Awalnya dari satu orang kawan, lalu berlanjut dengan kawan lainnya,” ulasnya.

Selain itu, Yulhasmida saat ini juga tengah menyibukkan diri dengan membuat tulisan tentang ilmu yang dikuasainya, menajemen rumah sakit, rencananya tulisan tersebut akan dijadikan buku nantinya.

“Nanti rencananya akan dijadikan buku. Saya mengerjakannya bersama beberapa orang kawan-kawan. Nanti akan menjadi kenang-kenangan untuk anak cucu,” tuturnya.(M.Yazid)

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul KISAH Mantan Dirut Rumah Sakit di Pekanbaru, Berawal dari Mengundurkan Diri hingga Jualan Rendang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *