Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

Share This Story !

ExistJambiNews, KOREM GARUDA PUTIH, JAMBI. Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P, M.M sebagai Inspektur Upacara peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin, untuk mengenang pahlawan perjuangan di HUT Provinsi Jambi ke 64 tahun 2021, Tepatnya di Tugu Juang Simpang Tiga Sipin Kota Jambi, Senin (4/1/2021).

Sebagai tanda mengenang jasa para pejuang pertempuran di Simpang Tiga Sipin Kota Jambi, Danrem 042/Gapu meletakan karangan bunga di bawah Tugu Juang.

Tugu Juang di Simpang Tiga Sipin ini merupakan salah satu bukti sejarah saat rakyat Jambi melawan Belanda, banyak rakyat Jambi yang gugur dalam pertempuran tersebut.

Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan, secara nasional terjadi momentum peristiwa penting yang harus di kenang. “Ini saksi bisu pertempuran rakyat Jambi,” kata dia.

Pertemuan ini menggugurkan 100 tentara, ini menjadi momen sebagai introspeksi diri seberapa jauh kita berjuang untuk membuat Jambi lebih maju.

“Selalu jaga tempat ini, karena ini kenangan kita bagi pejuang terdahulu,” Sekaligus peresmian Kawasan Tugu Juang menjadi objek wisata sejarah perjuangan rakyat Jambi. tambahnya.

Di tengah pandemi Covid-19, semua masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan. Ini menjadi pedoman agar terhindar dari Cobid-19.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Kajati Jambi Dr. Johanis Tanak, SH, MH dan unsur Forkopimda Pemprov Jambi serta para veteran pejuang.

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *