Bupati UAS Genjot Ekonomi Tanjabbar di tengah Pandemi Covid-19

Share This Story !

ExistJambiNews, TANJAB BARAT – Untuk meningkatkan jumlah pelayanan angkutan penumpang dan sumber daya alam di Kabupaten Tanjungjabung barat, kini pemerintah daerah kembali menambah 1 armada laut lagi, yakni kapal motor penumpang yang tadinya 2 unit saat ini menjadi 3 tiga unit kapal.

Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag didampingi Sekda dan anggota dewan serta kepala OPD meninjau langsung lokasi, dalam uji coba sandar KMP. Surya 777 di dermaga pelabuhan penyeberangan Roro Kuala tungkal. Senin (12/4/21)

Bupati mengatakan, bahwa penambahan satu armada ini guna meningkatkan melayani bagi perjalanan rute Tanjung Jabung Barat – Batam Riau, bahwa kapal ini representatif untuk melayani penumpang daerah.

“Dengan ditambahnya satu armada ini, saya kira sangat baik untuk prospek menggenjot ekonomi di daerah kita, apalagi sekarang kita sedang terimbas, Alhamdulillah ekonomi kita di Tanjabbar tetap bertahan terutama pada sektor pertanian dan perikanan,” kata Bupati Anwar Sadat.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan agar pengguna jasa kapal harus juga memenuhi Prokes. Menurut Bupati, keistimewaan kapal ini bisa membawa truk dan mobil yang bermuatan 12 ton, dan mampu menampung 260 penumpang dengan class vip dan class ekonomi, juga menyediakan tempat istirahat khusus bagi awak kapal dan penumpang.

“Di tengah pandemi ini sesuai arahan dari Bapak Presiden RI bagaimana kita tetap dapat melakukan kegiatan, Namun Kita Harus Mematuhi Protokol Kesehatan”, tegas Bupati menghimbau.

Ditempat yang sama, Direktur KMP. Surya 777 Johan Aditia menyampaikan, bahwa untuk dikepulauan Riau masih kekurangan armada kapal untuk mensuplay bahan pokok, dan bahan bahan meterial lainya, maka perusahaan yang dipimpinnya hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut bagi pengguna jasa angkutan air.

“Kami berterimakasih atas bantuan dari bapak Bupati, semoga masyarakat Tanjab Barat dapat wellcome untuk armada kami, supaya bisa melancarkan distribusi didaerah ini,” terang Johan Aditia.

Jurnalis : Bujang Dewo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *