Bupati Tanjabbar Tegaskan Agar Semua OPD Punya Inovasi Sesuai Bidang Masing-Masing

Share This Story !

ExistJambiNews, Tanjabbar- Anuwar Sadat mecontohkan : Ketika seorang ibu melahirkan, begitu keluar dari rumah sakit sudah harus mendapatkan akte kelahiran bayinya secara gratis.

Bupati Tanjab Barat (Tanjabbar) Drs KH Anwar Sadat MAg yang didampingi Wabup Hairan SH melakukan pertemuan dengan seluruh OPD, Kabag, beserta Camat di Ruang Pola Utama kantor Bupati Tanjabbar, Kamis (04/03/21).

Dalam acara tersebut, Bupati Anwar Sadat menegaskan, kepada seluruh instansi agar dapat melakukan program 99 hari kerja serta dapat berjalan dengan baik sesuai harapan, maka dari itu seluruh OPD harus memiliki inovasi sesuai bidangnya masing-masing.

Dicontohkan Bupati, diantaranya inovasi di bidang kesehatan. Ketika seorang ibu melahirkan, begitu keluar dari rumah sakit sudah harus mendapatkan akte kelahiran bayinya secara gratis serta dilayani secara langsung, dan juga termasuk program layanan membuat KTP, KK dengan cepat tanpa memungut biaya sepeserpun.

“Melayani seseorang ibu yang ingin melahirkan di rumah sakit, begitu ibu tersebut mau pulang ke rumahnya, mereka harus sudah mendapatkan akte kelahiran anaknya secara gratis, dan juga harus merasakan pelayanan yang baik dari pihak rumah sakit. Begitu juga dengan program layanan membuat KTP, KK agar dengan cepat tanpa memungut biaya sepeserpun,” jelas bupati.

Ungkapan ini seperti sebuah contoh dari seorang filsuf ternama berkebangsaan Prancis yakni Cogito Ergo Sum yang berbunyi: “Aku Berfikir Maka Aku Ada,” sebut Anwar sadat.
Dengan melakukan aksi dan inovasi, maka ungkapan “Aku Berpikir Maka Aku Ada” tersebut akan semakin nyata sehingga ungkapan itu bisa sempurna menjadi Aku Berbuat Aku Ada.

“Aku Berfikir maka Aku Ada,” jadi semua akan semakin nyata, sehingga sempurnalah ungkapan itu menjadi “Aku Berbuat Maka Aku Ada,” tambah bupati.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Hairan SH, seluruh OPD lingkup Pemkab Tanjabbar, para Kabag, Camat, serta jajaran lainnya.(Bujang Dewo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *