Atap Bocor, Mesjid 1000 Tiang Kebanggaan Masyarakat Jambi Sangat Memprihatinkan

Share This Story !

EXISTJambiNews, Jambi – Mesjid Al-Falah merupakan masjid terbesar di Jambi, Masjid ini juga dikenal sebagai Masjid 1000 Tiang, meskipun jumlah tiangnya hanya 256 buah Masjid ini dibangun pada tahun 1971 dan selesai pada tahun 1980. Bangunan masjid ini memang hanya seperti sebuah pendopo terbuka dengan banyak tiang penyangga dan satu kubah besar di atasnya. Bentuk bangunan dengan konsep keterbukaan tanpa sekat seperti ini menghasilkan konsep ramah.

Namun berjalanya waktu hingga saat ini mesjid tersebut luput dari pehatian dari pemerintah, seperti yang di sampaikan Hasan, warga Broni,  salah satu jamaah masjid Al- Fallah , mengatakan bahwa setiap hujan atap mesjid tersebut banyak yang bocor, bahkan sudah ada yang di rehab namun tidak bisa bertahan lama bocor kembali, katanya Rabu (7/10/2020).

” Mesjid seribu tiang (Al Falah) itu memperhatinkan saat turun hujan, karena sudah banyak atap nyo yang bocor dan tidak terurus lagi, malu rasonyo, kalau tamu dari luar datang sholat di sana atap banyak yang bocor-bocor sampai saat ini belum ada juga perhatian dari pemerintah, padahal mesjid Agung Al Falah tersebut jadi kebanggan masyarakat Jambi,” tuturnya

“Bahkan lantai masjid kusam tak terurus, hal yang memprihatinkan ini, sangat kontras dengan kondisi masjid yang harus terawat dan bersih” ujar Nasir, salah seorang jamaah yang sholat di masjid kebanggaan Jambi itu.

Dia berharap kepada pemerintah kedepan untuk memperhatikan mesjid seribu tiang yang menjadi kebangaan masyarakat Jambi tersebut dapat diperhatikan, pungkasnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *