Maulana Hadiri Acara Takziah Hari ke-40 Wafatnya H.Rahman Khalahan

0
31

Existjambinews.com, Jambi – Tidak terasa, 40 hari telah berlalu atas wafatnya almarhum H.Rahman Khalahan pensiunan pegawai Kantor Gubernur Jambi bidang Badan Pengelolaan Keuangan Dan Pendapatan Daerah Provinsi Jambi.

Keluarga besar H.Rahman Khalahan pada Kamis malam (16/05/2024) menggelar acara takziah ke-40 berpulangnya mantan pejabat Provinsi Jambi itu.

Acara takziah tersebut, dihadiri DR.dr,H, Maulana,MKM, saat baru kembali dari Jakarta menuju kekediaman almarhum di jalan DR,Mawardi. No 2 Tambaksari Thehok Jambi Selatan.

Dalam acara itu, DR.dr,H, Maulana,MKM, menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum, serta mengatakan, bahwa almarhum adalah sosok orang yang rela berjuang untuk kepentingan rakyat dan daerah semasa almarhum bertugas di Kantor Gubernur Jambi.

Usai pembacaan Yassin dan Tahlil, DR.dr,H, Maulana,MKM, memberi kata sambutan dan ceramah kepada yang hadir dalam takziah tersebut di dampingi bapak Ardani.ZP menantu dari Almarhum H.Rahman Khalahan.

“Amal Jariyah adalah tindakan amal kebajikan yang memiliki dampak positif, pahala yang terus mengalir bahkan setelah seseorang telah meninggal dunia, artinya pahala dari amal tersebut akan terus mengalir ke orang yang telah melakukannya, bahkan setelah kematian mereka, hal ini dikarenakan amal tersebut masih memberikan manfaat atau kontribusi positif kepada orang lain atau masyarakat” Maulana dalau tausiahnya.

Dalam tausiahnya DR.dr,H, Maulana,MKM,juga menyampaikan bahwa hak berbakti kepada ibu lebih besar dari pada hak bapak, dapat terlihat pada hadits kedudukan ibu dalam Islam, Rasulullah SAW bahkan menyebut kata ibu hingga sebanyak tiga kali dalam salah satu haditsnya.

“Islam adalah agama yang menempatkan seorang wanita di posisi tinggi. Rasulullah SAW berulang kali memberikan nasihat agar seorang anak menghormati dan berbakti kepada kedua orang tuanya, terutama ibunya”. akhir dari tausiah DR.dr,H, Maulana,MKM diacara takziah 40 hari H.Rahman Khalahan.
Penulis : Syahrilhannan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini